menjaga kondisi mobil

Ada beberapa trik cara merawat mobil dengan mudah, yang bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa harus dibawa ke showroom atau tempat perawatan mobil
Merawat mobil memang gampang-gampang susah, karena kalau kita sedikit saja melakukan kesalahan dalam melakukan perawatan bisa-bisa fatal akibatnya dan kita bisa dipaksa untuk mengeluarkan biaya yang gak sedikit untuk memperbaikinya, untuk itu kita harus tahu cara hemat dan praktis merawat mobil supaya bisa melakukan perawatan di rumah dan menjaga agar mobil tetap bersih terawat. Ada hal-hal yang perlu anda perhatikan untuk melakukan perawatan supaya mobil tetap terjaga :

1.Periksalah komponen mobil
Bila anda adalah mencintai kendaraan Anda, pasti tidak akan pernah lupa dengan hal yang satu ini, yaitu selalu mengecek komponen mobil sebelum digunakan. Mulai dari komponen sistem pembakaran, sistem pengapian, sistem kelistrikan dan dinamo starter. Hal ini penting anda perhatikan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi kalau anda ingin melakukan perjalanan jauh. Layaknya manusia, mesinpun membutuhkan perawatan dan pemeriksaan secara rutin agar segera ditangani bila ada bagian yang rusak atau butuh perbaikan

2.Panaskan Mesin Mobil
Hidupkan atau panaskan mesin mobil anda terlebih dahulu sebelum digunakan agar mempercepat sistem pembakaran dan pengapian pada seluruh komponen supaya komponen kendaraan bisa berjalan dengan optimal.

3.Bersihkan Mobil dengan Cara Benar dan Teratur
Untuk menjaga supaya mobil anda selalu tampak cantik anda tidak perlu pergi ke salon mobil. Cukup anda lakukan perawatan di rumah secara rutin anda bisa mendapatkan hasil tampilan mobil yang cantik, asal perawatan tersebut anda lakukan secara benar dan teratur. Cucilah mobil di pagi hari atau sore hari, itu bertujuan untuk menghindari sinar matahari secara langsung, kecuali kalau anda melakukannya di dalam ruangan. Karena sinar matahari bisa cepat mengeringkan air sebelum anda selesai mencuci mobil sehingga bisa menimbulkan bercak-bercak pada mobil anda.

4.Pakailah Pembersih dan Lap yang Tepat
Saat mencuci mobil jangan menggunakan pembersih deterjen, sabun atau shampoo yang mengandung bahan kimia karena akan merusak lapisan kilap cat mobil anda.
Gunakan juga kain yang lembut atau lap khusus untuk mengelap mobil anda supaya tidak menimbulkan goresan dan bekas pada mobil anda.

5.Membersihkan Eksterior dan Interior Mobil
Ada baiknya jika Anda senantiasa membersihkan bagian eksterior dan interior mobil dari kotoran, pada ekterior bila kotoran terlalu lama menempel, maka akan mengeras dan mengakibatkan cat mobil terlihat kusam dan cacat. Sementara pada bagian interior, kotoran yang tidak segera dibersihkan akan menimbulkan bau tidak sedap dan menyebabkan timbulnya jamur.
6.Hindari Sinar Matahari secara Langsung dalam Waktu yang Lama
Usahakan jangan membiarkan mobil anda terkena sinar matahari secara langsung dalam waktu yang lama, karena itu akan membuat cat mobil anda cepat mengelupas. Kalau anda memarkir mobil dalam waktu yang lama, maka usahakan memarkir di tempat yang teduh.

Mesin Pencari cintamobil